PadjiemCDA; Sosialisasi Pengembangan Laman Sekolah di SDN 4 AMBON

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Menindak lanjuti program kerja sama antara WITTECH & PadjiemCDA bersama SDN 4 Ambon sebagai salah satu dari portofolio membangun program digitalisasi di Kota Ambon pada khususnya dan di Indonesia Timur pada umumnya, maka pada tanggal 11 Februari 2020, Founder PadjiemCDA dan juga sekaligus adalah proyek manager dari program ini, melakukan sosialisasi langsung kepada orang tua/wali murid di SDN 4 Ambon. 

Dengan alamat website SDN 4 Ambon https://sdn4ambon.sch.id/ sejak bulan Desember 2019 telah diaktifkan  dan kemudian dikembangkan oleh WEITTECH & PadjiemCDA untuk membangun Laman Sekolah sesuai dengan regulasi yang mengatur tentang penggunaan dana Bos reguler tahun 2020. Maka kegiatan sosialisasi ada salah satu dari tahapan proses yang wajib dilakukan oleh pihak pengembang untuk memperkenalkan dan menjelaskan benefit langsung Laman Sekolah kepada seluruh stakholder SDN 4 Ambon, dan terutama kepada orang tua/wali murid, sebelum proses serah terima proyek dilakukan antar pihak sekolah dengan WITTECH & PadjiemCDA. 

Sebagaimana Laman Sekolah SDN 4 Ambon telah dibangun, dan berlanjut ke tahapan pengembangan (upgrade) oleh pihak sekolah, meminta kami untuk mengembangkan sebuah teknologi absensi secara realtime yang akan terkoneksi pelaporannya dengan orang tua/wali murid di rumah, dengan laporan langsung ke layanan SMS masing-masing orang tua/wali. Yaitu disaat anaknya masuk dan pulang sekaloh dan melakukan absensi pada sistem informasi (lewat finger print) yang akan kami sediakan dengan nama fitur e-Absensis, pelaporan kehadiran dan kepulangan anaknya, akan terkirim secara otomatis. 

“Tentunya dengan fitur e-absensis ini akan melatih kedisiplinan siswa/i sejak dini, dan kedisiplinan ini adalah hal yang paling penting sebagai tujuan utama dikembangkan teknologi ini di SDN 4 Ambon.” Demikian pernyataan kepala Sekolah SDN 4 Ambon, Ny. M. J. Wenno, S.Pd.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp Kami